Blog Dunia

Inilah Dunia

Ketahui Mitos dan Fakta Pada Ibu Menyusui

By on December 27, 2017

Cara Cepat hamil – Banyaknya fakta-fakta perihal menyusui yang beredar dan diandalkan oleh para ibu menyusui yang rupanya tak benar dan menyesatkan. Mari cari tahu fakta dan mitos yang akan membikin Anda tak kuatir dan salah mengambil langkah.  Banyaknya fakta-fakta perihal menyusui yang beredar dan diandalkan oleh para ibu menyusui yang rupanya tak benar dan menyesatkan. Mari cari tahu fakta dan mitos yang akan membikin Anda tak kuatir dan salah mengambil langkah.

1. Mitos: Para ibu menyusui dilarang untuk tak minum es sebab ASI yang diproduksi akan dingin sebab temperatur dingin dari es hal yang demikian.Fakta: Yang hal yang demikian rupanya yakni mitos. Produksi ASI tak berdampak dengan seberapa panas dan dingin bagus makanan maupun minuman yang masuk ke tubuh. Tapi, dianjurkan untuk  mengonsumsi es dengan jumlah yang tak berlebihan supaya tak memicu alergi dan penyakit pilek.

2. Mitos: Para ibu menyusui tak bisa menyusui dikala sakit.Fakta:Anda konsisten bisa menyusui padahal Anda terserang flu atau batuk sekalipun. Bayi akan senantiasa menerima antibodi yang bisa melawan penyakit hal yang demikian lewat ASI. Tapi, jangan lupa untuk memakai masker dikala menyusui supaya tak tertular.
3. Mitos: ASI yang encer berarti kualitasnya tak bagus.Fakta: ASI memang terdiri dari 2 komponen yakni foremilk (ASI permulaan yang encer) yang kaya akan protein dan laktosa dan hindmilk (ASI akhir yang kental) yang kaya akan lemak.

Artikel Terkait: Pilihan Berbagai Macam Obat Penyubur Kandungan Terbaik

4. Mitos: Payudara kecil menciptakan ASI yang lebih sedikit dan payudara besar  menciptakan ASI banyakFakta: Yang ini hanyalah mitos. Ukuran payudara Anda tak ada sangkut-pautnya dengan jumlah ASI yang sedikit atau banyak. Payudara kecil juga cakap untuk menciptakan ASI yang banyak, sama seperti payudara yang besar, saluran ASI menjadi bertambah dan membesar semenjak kehamilan dan hormon hal yang demikian juga menstimulasi kelenjar susu di payudara untuk mengeluarkan ASI. Tidak format payudara tak kian besar, jangan kuatir sebab konsisten bisa menyusui, sama seperti ibu lainnya.

5. Mitos: ASI bisa basiFakta: Melainkan ada istilah ASI yang basi di dalam payudara para ibu. Tapi, kenyataannya mitos ini telah banyak berkembang di masyarakat. Faktanya, ASI disimpan di daerah yang aman dengan temperatur yang terjaga dalam tubuh sang ibu.

Memang banyak elemen yang memberi pengaruh produksi ASI selama para ibu menyusui. sistem untuk memperbanyak ASI dan menciptakan ASI yang berkwalitas merupakan hindarilah alkohol dan nikotin, minum air putih yang cukup, mengelola stres dengan bagus, dan acap kali menyusui selama 8-12 kali sehari pada pekan-pekan sesudah melahirkan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi suplemen-suplemen  menyusui dari Wishing Baby.


Leave a Reply

Your email address will not be published.