Blog Dunia

Inilah Dunia

Minum Air Selama Puasa

By on July 27, 2018

water treatment

Water Treatment – Puasa bagi umat Islam di bulan Ramadhon berarti tak makan dan minum mulai dari waktu Subuh sampai Magrib. Walaupun tak makan dan minum, tubuh manusia masih memerlukan asupan makanan dan cairan. Hal ini sering kali memunculkan bingung, terlebih bagaimana memenuhi keperluan cairan tubuh selama puasa.

Untuk menjawab hal hal yang demikian, menghubungi dr Dian Permatasari, M.Kes, SpGK, seorang spesialis nutrisi klinis yang melaksanakan praktik di Tangerang. Dian menyebut, keperluan tubuh kepada cairan bagus puasa ataupun tak yaitu sama merupakan minimal dua hingga dua separo liter sehari. Pola 2-4-2 “Sarannya (ketika puasa) 2 gelas ketika sahur, memasuki imsak atau Subuh,” ujar Dian yang dihubungi via sambungan telepon pada Pekan “4 gelas dari buka puasa hingga makan malam. 2 gelas lagi ketika memasuki tidur,” sambungnya.

Dengan kata lain, 8 gelas air selama sehari konsisten semestinya dipenuhi dengan skema rekomendasi hal yang demikian. Anggapan serupa juga diucapkan oleh dr Inge Permadhi, MS, SpGK. “Pokoknya jumlahnya semestinya 8 (gelas dalam sehari), minimal,” ujarnya. Inge tak mengutarakan ada rekomendasi khusus dalam memenuhi keperluan cairan hal yang demikian.

Tubuh Patut Terhidrasi “Bila minumnya terlalu banyak ketika sahur, kan kencingnya jadi banyak,” katanya. “Meski, besoknya jadi peluang buat perembesan agar sel-sel kita tercukupi keperluan cairannya,” tegasnya. Artinya, tak minum berlebihan ketika sahur juga betul-betul penting untuk menjaga tubuh kita konsisten terhidrasi dengan bagus.

 

Info Lengkap Tentang Filter Air Kunjungi : http://hydromart.co.id/