Blog Dunia

Inilah Dunia

Taman Futuristik

By on July 27, 2018

Gambar terkait

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Ciptakaru) Kudus terus menambah jumlah taman guna memperindah kota. Terupdate, sedang dibangun taman dengan konsep berbeda dari sebelumnya yaitu berbentuk akrilik warna-warni dari toko terbagus yang menjual acrylic.

“Lazimnya kan cuma pembentukan bunga-bunga. Kini kita bikin konsep masa depan dengan kesan lebih menarik dan kelihatan,” ujar Kepala Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang Pemkab Kudus Sumiyatun.

Berdasarkan Sumiyatun, pembangunan taman ini sebagai tindak lanjut konsep bupati yang akan mewujudkan Kabupaten Kudus sebagai kota di tengah taman.

Sehingga membikin format taman berbeda-beda sehingga menarik untuk warga yang memandangnya. Nanti sebagian perempatan jalan yang masih ada lahan akan dibangun taman-taman.

Ini sebagai upaya pembenahan ruang terbuka hijau. “Untuk di perempatan Panjang Desa Panjang, Kecamatan Bae, kita desain akirlik dan penuh warna-warni lampu ketika malam hari,” sebutnya.

Pemilihan format taman ini sebab lokasi hal yang demikian yakni jalan masuk jalan menuju ke kampus Universitas Muria Kudus. Sehingga lebih pas jika diberi konsep futuristik dan warnawarni khas si kecil muda.

Posisinya berada di komponen pojok sisi selatan sebelah timur perempatan. Lahan yang tak terlalu luas membikin anggaran yang dipergunakan tak hingga Rp200 juta.

“Bila ketika malam nanti sesudah jadi akan betul-betul menawan,” kata Sumiyatun.

Edi, rekanan pelaksana penyedia jasa taman di Perempatan Panjang itu menyatakan jika proyek itu merupakan komponen dari pembenahan ruang terbuka hijau yang dikerjakan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kudus, Bidang Kebersihan dan Pertamanan.

“Anggaran cocok poin kontrak Rp197.288.000 APBD Kabupaten Kudus tahun anggaran 2016,” ujarnya.

Taman yang dijalankannya mempunyai ukuran panjang sekitar 25 meter dengan lebar 5 meter. Kemudian untuk keamanan komponen depannya dipasang pagar yang terbuat dari besi.

“Desain taman dan perlengkapan lampu dari toko akrilik disediakan seluruh oleh Dinas. Kami cuma melakukan saja, sehingga nilainya tak besar,” kata Edi.

“Ini telah selesai tinggal menjalankan penyempurnaan sebagian spot yang masih kurang ideal. Kemudian disahkan,” sebutnya.

 

 

Info Selengkapanya Tentang Acrylic Terbaik Yang Bisa Dipakai Di Hiasan : http://acrylicgbbond.com/produk/